Kamis, 06 Desember 2012

PROFIL LEE YOUNG DAE

Nama : Lee yong dae
Asal : Korea
Tinggi : 180cm
Tempat lahir :Hwasun, Jeollanam
Tanggal lahir : 11 September 1988
- Awal karir Lee Yong Dae Atlet Bulu Tangkis
Lee mulai bermain bulutangkis di sekolah lokal SD di usia 8. klub remaja adalah Samsung Electromechanics Nya. Ia bergabung dengan tim bulutangkis nasional Korea Selatan pada tahun 2003, pada usia hanya 15 tahun.
perjalanan hidup dan karir Lee Yong Dae Atlet Bulu Tangkis
- perjalanan hidup dan karir Lee Yong Dae Atlet Bulu Tangkis
2005
Berjuang untuk menemukan pasangan yang tepat, ia memainkan beberapa turnamen, tidak memperoleh hasil yang besar, hanya dua semi-final di satelit Asia. Dengan Ha-eun Jung sebagai mitranya, ia memenangkan Kejuaraan Asia Junior.
2006
Lee memenangkan Thailand Terbuka bersama-sama dengan Jung, mereka memiliki kemenangan yg mudah di final melawan rekan-rekan Lee Jae-jin dan Hwang Ji-man. Bersama dengan Hwang Yu-mi, Lee memenangkan turnamen ganda campuran.
Pada Asian Games, Lee Jung dan menjadi medali perunggu setelah kalah dalam semifinal untuk Luluk Hadiyanto dan Alvent Yulianto Indonesia di ganda individu laki-laki acara. Dalam hal tim, Korea Selatan kalah dari China pada akhir 2-3, sehingga mendapatkan medali perak Lee.
2007
Pada bulan Januari, Lee Jung dan berpartisipasi dalam Malaysia Terbuka, yang pertama kalinya event BWF Super Series. Di sana mereka berhasil melewati putaran pertama, tetapi harus mengundurkan diri karena cedera. Namun seminggu kemudian mereka meniup pergi kompetisi untuk mengambil hadiah pertama di Korea Terbuka. Selain itu, Lee juga memenangi ganda campuran dengan Lee Hyo-jung. Lee Jung dan hilang untuk Lee Jae-jin dan Hwang Ji-man di final Jerman Terbuka; di ganda campuran Lee dan Lee kalah dari Zheng Bo dan Gao Ling dari Cina di semifinal. Zheng dan Gao pergi untuk memenangkan turnamen.
Pada Swiss Terbuka, Lee dan Lee mengambil judul yang lain, memenangkan tiga pertandingan final. Untuk sisa tahun tidak ada hasil yang baik di ganda campuran untuk Lee, terutama karena dia tidak ikut atau bermain dengan pasangan lain. Dalam ganda pria, ia dan Jung telah dieliminasi dalam putaran kedua mengecewakan.
Lee berpartisipasi dalam Piala Sudirman tahun 2007 dengan tim Korea Selatan. Tim yang hilang ke Cina di semifinal dengan skor 0-3. Pada bulan Juli, setelah periode hasil mengecewakan di ganda pria, Lee menjadi runner-up dengan Jung di Thailand Terbuka, kalah dari Lee Jae-jin dan Hwang Ji-man. Tidak lama kemudian, pasangan melanjutkan untuk mengambil medali perak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2007. Mereka kalah di final oleh Markis Kido dan Hendra Setiawan dari Indonesia,, 19-21 19-21. Dalam ganda campuran, Lee mencapai babak ketiga dengan Lee Hyo-jung. Di sana mereka kalah dari Gail Emms dan Nathan Robertson dari Inggris dalam tiga pertandingan. Dengan Jung Jae-sung, sisa tahun juga menghasilkan prestasi cukup mengecewakan, saat ia gagal melewati perempat final dalam setiap peristiwa besar, kecuali di Perancis Terbuka. Lee Jung dan ada hilang kepada para pemenang akhirnya, Cai Yun dan Fu Haifeng dari Cina.
2008
Untuk mulai 2008, Lee, bersama-sama dengan Jung, mengecewakan kalah dari pasangan tidak diunggulkan di putaran kedua Malaysia Terbuka. Ganda campuran pergi lebih baik untuk Lee dan Lee saat ini, finishing sebagai runner-up. Mereka kalah dari He Hanbin dan Yu Yang dari Cina. Di Korea, semua berjalan sedikit lebih baik di ganda pria, yang mencapai perempat final. Lee Jung dan hilang untuk runner-up Luluk Hadiyanto dan Alvent Yulianto dari Indonesia ada, tapi di ganda campuran Lee dan Lee memenangkan gelar melawan Flandy Limpele dan Vita Marissa Indonesia.
2009
Lee Yong-dae mulai tahun cerah ketika ia dan Jung Jae-sung memenangkan Malaysia Super Series. Di Korea Super Series, Lee memenangkan gelar ganda campuran dengan Lee Hyo-jung, sedangkan ia dan Jung hanya menjadi finalis. Namun, sebagai Jung harus bergabung dengan dinas militer selama dua bulan, Lee dipasangkan dengan Shin Baek-cheol dan menyatakan judul Terbuka Jerman. Di Swiss Terbuka Super Series, Lee Yong-dae dan Lee Hyo-jung mencapai final ganda campuran, tetapi gagal menangkap piala ketika mereka kalah Cina Zheng Bo dan Ma Jin. Sebulan kemudian, mereka menundukkan rekan tim Yoo Yeon-seong dan Kim Min-jung untuk meraih gelar Kejuaraan Bulutangkis Asia.
Pada bulan November, setelah absen dua bulan karena cedera, Lee Yong-dae kembali untuk bermain di Hong Kong Terbuka Super Series. Meskipun ia dan Lee Hyo-jung kalah di babak pertama, dia bernasib lebih baik di ganda putra dengan Jung Jae-sung. Di final, mereka dikalahkan Lars Paaske dan Jonas Rasmussen dari Denmark.
Hanya seminggu kemudian, Lee berhasil mempertahankan dua gelar di China Terbuka Super Series. Dia dan Lee Hyo-jung mengalahkan Zheng Bo dan Ma Jin di final ganda campuran. Dengan Jung, ia mengalahkan Keat Kien Koo dan Tan Boon Heong di final ganda pria.
Pada bulan Desember, Lee Jung dan berpartisipasi dalam Finals Super Series di Johor Bahru, Malaysia. Luar biasa, mereka tidak menjatuhkan satu set dari panggung grup ke final. Di final, mereka outclassed Denmark’s Mathias Boe dan Carsten Mogensen, yang telah mereka takluk di babak penyisihan grup.
2010
Pada tanggal 17 Januari Lee Yong-dae sukses memulai tahun 2010 dengan memenangkan Korea Terbuka Super Series di Seoul dengan Jung Jae-sung. Di final, benih atas mengalahkan Cai Yun dan Fu Haifeng dari Cina 21-11, 14-21 dan 21-18.
Namun, di ganda campuran, Lee yang dipasangkan dengan Lee Hyo-jung ditundukkan 13-21 dan 16-21 oleh pasangan Cina Tao Zhang Yawen Jiaming dan di babak pertama. Pasangan yang sama dikalahkan Lee dan Lee di babak kedua Malaysia Terbuka seminggu kemudian tanpa pertandingan.
Pada bulan Maret itu All England, Lee Yong-dae dan Lee Hyo-jung mencapai babak semi-final, bermain Widhianto / Natsir. Yang ketiga benih hilang pada pasangan, Indonesia 16-21 21-18, dan 8-21.
Dengan Jung Jae-sung di ganda putra, Lee hanya berhasil mencapai perempat final, kalah 18-21, 10-21 oleh Xu Chen dan Guo Zhendong dari China.
Lee Yong-dae dan Lee Hyo-jung meraih gelar pertama mereka tahun ini di Swiss Terbuka Super Series setelah menundukan rekan Shin Baek-cheol dan Yoo Hyun-muda di set langsung, 21-14 dan 21-18.
- Prestasi Lee Yong Dae Atlet Bulu Tangkis Korea Selatan:
A. Prestasi Lee Yong Dae dalam Men Doubles
———–
Tahun     Turnamen Tempat Round
—–   —————————————-
2010     Korea Super Series Korea Terbuka Pemenang
2009    Final Super Series 2009 Malaysia Pemenang
2009     Cina Terbuka Super Series Cina Pemenang
2009     Yonex-Sunrise Hong Kong Super Series Pemenang Hong Kong Terbuka
2009     Yonex Kejuaraan Dunia BWF India Runner-up
2009     Indonesia Djarum Super Series Indonesia Pemenang
Pemenang 2009 Jerman Jerman Terbuka
2009     Yonex Korea Super Series Korea Runner-up
2009     Malaysia Proton Malaysia Super Series Pemenang
2008     Super Series Hong Kong Hong Kong Pemenang
2008     Cina Juara Cina Super Series
China Beijing 2008 Olympic Games Babak Pertama
2008     Kejuaraan Bulutangkis Asia Malaysia Pemenang
2008     Wilson Swiss Super Series Swiss Pemenang
2008     All Pemenang Inggris Inggris
2007    Thailand Grand Prix Gold Thailand Runner-Up
2007    Jerman Grand Prix Jerman Runner-Up
2007     Yonex Korea Terbuka Super Series Seoul, Korea Pemenang
2006    Pemenang 2006 Thailand Thailand Terbuka
2006     Indonesia Terbuka Jakarta, Indonesia Semi-Finalis
2006     Pemenang Jerman Jerman Terbuka
2005     satelit Asia Mongolia Mongolia Pemenang
2005     Swiss Swiss Open Perempat Finalis
2005     Jerman Jerman Terbuka Perempat finalis
foto-foto Lee Yong Dae Atlet Bulu Tangkis
B. Prestasi Lee Yong Dae dalam Mixed Doubles:
Tahun     Turnamen Tempat Round
—–   ———————————————–
2010     Swiss Terbuka Super Series Basel, Swiss Pemenang
2010     All England Semi-finalis Inggris
2009     Cina Terbuka Super Series Cina Pemenang
2009     Taiwan Taiwan Open Gold Grand Prix Babak Pertama
2009     Yonex Kejuaraan Dunia BWF India Semi-finalis
2009     Suwon Asia Kejuaraan Bulutangkis Korea Happy Pemenang
2009     Wilson Swiss Super Series Swiss Terbuka Runner-Up
2009     Jerman Open Gold Grand Prix Jerman Semi-finalis
2009     Korea Yonex Korea Super Series Pemenang
2009     Proton Malaysia Super Series Malaysia Runner-Up
2008     Super Series Hong Kong Hong Kong Runner-Up
2008     Cina Juara Cina Super Series
Olimpiade Beijing 2008 Cina Juara
Kejuaraan Bulutangkis Asia 2008 Quarter-finalis Malaysia
2008     Wilson Swiss Super Series Swiss Semi-finalis
2008     Yonex All England Super Series Quarter-finalis Inggris
Pemenang 2008 Jerman Jerman Terbuka
2008     Korea Super Series Korea Pemenang
2008     Malaysia Super Series Malaysia Runner-Up
2007     Wilson Swiss Super Series Swiss Pemenang
2007     Yonex All England Super Series Quarter-finalis Inggris
2007     Jerman Jerman Buka Semi-finalis
2006    Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2006 Spanyol Putaran Kedua
2006     Korea Korea Terbuka Perempat finalis
Pemenang 2006 Thailand Thailand Terbuka
2006     Kejuaraan Makau Makau Terbuka Perempat finalis
2006     Cina Taipei Taiwan Terbuka Semi-finalis
2005    Indonesia Indonesia Terbuka Perempat finalis
2005     Noonnoppi Korea Korea Terbuka Perempat finalis
2004 Perancis Terbuka Internasional Perancis Semi-finalis
Demikian tentang Profil, Biodata dan Prestasi Lengkap Lee Yong Dae Atlet Bulu Tangkis. Lihat juga.

1 komentar:

taddeonaiman mengatakan...

Titanium Gold | TITNIA CASTLE | TITNIA COASTLE | TITNIA COASTLE | TITNIA COASTLE
Titanium Gold is a galaxy watch 3 titanium fine gold-coated solo titanium razor plastic ball with an amber-white color, titanium pickaxe terraria with an amber-colored color titanium nitride of golden. This glazed ball is crafted with ti89 titanium calculator